11.30


Cara registrasi dan mengaktifkan kartu perdana Axis XL Simpati Im3 Tri Telkomsel Mentari AS Halo Matrix Xplore Fren Esia StarOne - Spektrumdunia.blogspot.com
Cara registrasi dan mengaktifkan kartu perdana Axis XL Simpati Im3 Tri Telkomsel Mentari AS Halo Matrix Xplore Fren Esia StarOne.

Hal yang pertama kali anda lakukan pada saat membeli kartu perdana dari semua provider telepon selular tentunya adalah registrasi atau mendaftarkannya terlebih dahulu sebelum kartu perdana tersebut aktif dan bisa digunakan.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri No. 23/M.KOMINFO/10/2005 mengenai Registrasi Terhadap Pelanggan Jasa Telekomunikasi tanggal 28 Oktober 2005.

Adapun beberapa tujuan mengapa diperlukannya registrasi dan aktivasi kartu prabayar ini adalah untuk menekan seminimal mungkin angka kejahatan dan penyalahgunaan telepon seluler seperti penipuan, teror, penyebaran isu-isu negatif dan lain sebagainya. Dengan kebijakan inilah akhirnya registrasi kartu perdana prabayar menjadi salah satu hal yang wajib anda lakukan untuk bisa mengaktifkan nomer baru anda.

Meskipun cara aktivasi kartu perdana sebenarnya mudah untuk dilakukan, tapi kenyataannya banyak orang yang lupa bagaimana cara mendaftarkan kartu perdananya atau sebagian lagi belum mengetahui caranya. Hal tersebut bisa dimaklumi karena beberapa faktor. Salah satu penyebabnya adalah kurangnya sosialisasi pihak provider saat mengiklankan produknya di media. Nah bagi anda yang mungkin saja saat ini tengah kesulitan untuk registrasi kartu perdana anda, maka semoga saja artikel mengenai cara registrasi dan mengaktifkan kartu perdana prabayar ini bisa sedikit membantu.

Sesuai dengan judulnya, artikel cara-cara serta proses registrasi kartu prabayar ini berlaku untuk semua provider telepon seluler seperti Axis XL Simpati Im3 Tri Telkomsel Mentari AS Halo Matrix Xplore Fren Esia StarOne:

1. Masukan kartu perdana anda ke dalam telepon selular (handphone/smartphone) anda.

2. Langkah selanjutnya adalah menyiapkan kartu identitas anda, misalnya KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Izin Mengemudi) ataupun Paspor sebagai identitas diri anda yang valid.

3. Kirim SMS ke nomer 4444 dengan format Nama#Nomor Kartu Identitas#Jenis Kartu Identitas#Alamat#Kota#Tempat lahir#Tanggal lahir#Pekerjaan. Contoh: Tri Haryadi#09.08541.0482.2012#KTP#Jl Belimbing No.5#Jakarta#Jakarta#06-01-1982#Karyawan

4. Setelah SMS anda sukses terkirim, maka operator akan memberikan balasan dengan isi pesan: "Saya menyatakan data tersebut sesuai dengan kartu identitas. [Nama Operator] berhak menonaktifkan bila data tidak sesuai . 1=kofirmasi", kemudian reply atau balas dengan mengetikkan angka "1" (tanpa tanda kutip) jika semua data-data diri yang anda masukan sudah benar dan sesuai.

5. Jika registrasi kartu perdana anda sukses, maka anda akan mendapatkan pesan balasan dari operator: Registrasi nomor [Nama Operator Provider Kartu] Anda telah selesai. Terimakasih atas partisipasi Anda.

6. Tunggu sesaat atau restart smartphone atau ponsel anda dan kartu perdana anda kini telah aktif.

Demikianlah tips cara registrasi untuk mengaktifkan kartu perdana prabayar anda. Bagaimana, mudah sekali bukan untuk mendaftarkan kartu prabayar anda?. Selain mudah, satu hal yang mesti anda ketahui bahwa registrasi kartu perdana adalah gratis untuk semua operator. Semoga tips ini bermanfaat dan selalu pergunakan kartu anda dengan bijak.

This post is written by for Information Collector. It was posted on Senin, 08 April 2013 at 11.30. The post is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. Also feel free to leave a response about this entry. We welcome comments and always love to hear from you.

0 komentar:

Poskan Komentar